DPRD Kotabaru segera Evaluasi Laporan Keuangan Pemkab

  • Whatsapp
- Ketua DPRD Kotabaru saat di wawancara kalselpos.com usai rapat paripurna di DPRD

Kotabaru, kalselpos.com – DPRD Kotabaru akan segera melakukan evaluasi pertanggungjawaban laporan keuangan APBD 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, dalam rangka menentukan anggaran di tahun 2021 mendatang. Sebagaimana yang di sampaikan oleh Bupati Kotabaru dalam rapat paripura pada pembacaan pidato bekaitan dengan hal tersebut.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, kepada kalselpos.com menuturkan bahwa, paripurna yang digelar dalam rangka mendengarkan laporan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotabaru berkenaan dengan APBD 2019, yang mana di jelaskan untuk realisasinya sekitar Rp1,57 trilyun dan sudah menjalani beberapa tahapan termasuk audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui bersama dari APBD 2019 tersebut telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tapi tentu kami akan mengevaluasinya dari segi fungsi pengawasan DPRD,” tutur Syairi.

Dikatakannya pula, kemudian akan dibahas secara internal di lembaga DPRD yang selanjutnya akan ditanggapi melalui pandangan fraksi dan akan di paripurnakan kembali hasil dari tanggapan yang akan diberikan.

“Memang secara laporan keuangannya sudah mendapatkan opini WTP, namun kami tetap akan kembali membahasnya apa saja yang menjadi laporan didalamnya,” tambahnya kemudian.

Secara umum pihaknya akan melihat realisasi yang sudah mengacu pada RPJMD, misalkan terkait dengan capaian-capaiannya sudah berapa persen, yang oleh karena dari hasil tersebut untuk masuk ke APBD tahun 2021 mendatang.

“Kita nantinya akan melihat capaiannya untuk menentukan APBD di tahun 2021, jangan sampai terjadi ketidak seimbangan misalkan antara infrastruktur dan pembangunan lainnya. Kalau kondisi hari ini ditengah Pandemi Covid-19 tentu rumah sakit menjadi perhatian, kemudian air bersih dan juga ada beberapa akses jalan yang bisa dikatakan parah dan itu juga menjadi target. Namun, satu hal juga yang tak kalah pentingnya adalah menyambut program dari pemerintah pusat terkait peningkatan dengan sumber daya manusia. Karena percuma kita memiliki sarana yang bagus tanpa didukung sumber daya manusianya,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *