DPRD Kotabaru bahas Tiga Raperda

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com– DPRD Kotabaru tengah menggodok tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang berkenaan dengan hal tersebut. Adapun tiga buah Raperda itu adalah jasa usaha, pengelolaan kebudayaan dan bantuan hukum bagi masyarakat miskin yang ditargetkan sudah selesai dalam waktu dekat ini.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyampaikan, jasa usaha yang ada di Kabupaten Kotabaru perlu dikelola dengan serius sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dilanjutkan olehnya, begitu pula terkait dengan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu agar bisa meringankan beban saat berkenaan dan bersentuhan dengan persoalan hukum.

Bacaan Lainnya

“Mengenai petunjuk teknis dan pelaksanaanya, kemungkinan akan ada turunan peraturan bisa jadi berupa Peraturan Bupati (Perbup), dan untuk bantuan hukumnya langsung teman-teman pengacara. Tapi nanti kita lihat bagaimana mekanisme yang akan dibuat karena akan jadi beban bagi APBD,” tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, untuk Raperda pengelolaan kebudayaan dimaksudkan untuk mendukung pariwisata sebagaimana visi misi Bupati Kabupaten Kotabaru yang salah satunya adalah meningkatkan sektor tersebut.

“Dengan adanya payung hukum yang akan dibuat, diharapkan wisata Kotabaru tidak hanya mampu bertahan tapi juga berkembang sesuai harapan bersama, dan itu juga akan membuka peluang bagi para pemuda yang menyukai budaya dengan berbagai inovasi dan kreatifitas didalamnya,” jelasnya.

Dilain pihak, salah satu masyarakat Kabupaten Kotabaru berharap ke pariwisataan di daerah akan semakin maju dan berkembang, bukan hanya mampu meningkatkan pendapatan saja melainkan juga menjadi keuntungan yang baik bagi kemajuan.

“Mudah-mudahan saja utamanya sektor pariwisata dapat terus maju dan berkembang serta mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia, ini menjadi salah satu aset berharga untuk di kembangkan, mengingat kabupaten ini sangat banyak mempunyai potensi tersebut,” ucap Aman saat dimintai tanggapan kepada kalselpos.com.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan