Bupati HST mengaku bingung, wilayahnya berstatus Zona Merah

  • Whatsapp
HA Chairansyah

Banjarmasin, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah mengaku bingung. Pasalnya, meskipun daerah yang dipimpinnya paling sedikit warganya yang positif Covid-19 di Kalsel, namun masih berstatus zona merah di Banua.

“Rapat tadi malam dengan gugus tugas nasional, HST masih masuk zona merah Covid-19. Sedangkan dua daerah,  yaitu Kota Banjarbaru dan Tanah Bumbu masuk zona hijau,” ujar Chairansyah kepada kalselpos.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/6/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati yang terkenal tegas itu mengaku bingung kriteria apa yang digunakan gugus tugas nasional, sehingga daerahnya yang sampai hari ini masih paling sedikit warganya positif Covid-19 itu masih berstatus zona merah.

Padahal dua daerah yang dinyatakan  zona hijau oleh gugus tugas nasional yaitu Banjarbaru dan Tanah Bumbu warganya yang positif Covid-19 jauh lebih banyak.

“Ya begitulah, saya bingung klasifikasi zona ini seperti apa. Apakah ada perhitungan lain,” bebernya penuh tanya.

Chairansyah mengungkapkan, dalam rapat secara virtual yang berlangsung Senin malam itu, gugus tugas provinsi tidak dilibatkan. “Aneh juga, gugus tugas provinsi tidak diikutkannya oleh pusat, aneh dan ajaib, informasi jadi simpang siur,” cetusnya.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie mempersilahkan kalselpos.com untuk menghubungi juru bicara gugus tugas Covid-19 Kalsel, Muhammad Muslim.

Dalam pesan WhatsAp, Muslim hanya memberi jawaban singkat. “Semua wilayah di Kalsel masih zona merah,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *