Pembagian BLT DD di Desa Teluk Gosong langsung ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan BLT DD berlangsung di depan Kantor Pemerintah Desa Teluk Gosong secara simbolis, kepada warga yang berhak menerima.

Kotabaru, kalselpos.com  – Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) yang ada di 5 Rt Desa Teluk Gosong Kecamatan Pulau Laut Timur mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2020.

Penyerahan bantuan BLT DD ini berlangsung di depan Kantor Pemerintah Desa Teluk Gosong dan diserahkan secara simbolis oleh Camat Pulau Laut Timur kepada warga yang berhak menerima, Senin (29/6) tadi.

Bacaan Lainnya

Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki Rachmad dalam sambutannya menyampaikan, untuk kecamatan disini saat ini sudah 8 desa yang sudah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat jadi tinggal 6 desa yang belum menyalurkannya.

“Menjadi harapan kami agar bantuan yang diterima oleh warga setidaknya akan dapat membantu dalam keperluan sehari-hari dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” ucap Camat.

Ditengah pandemi Covid-19 yang saat belum juga berakhir marilah bersama-sama untuk dapat mematuhi protokol kesehatan seperti tetap jaga jarak, memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir semua ini dilakukan agar tidak tertular dengan virus Carona (Covid-19).

Sedangkan Kepala Pemerintah Desa Teluk Gosong Samsul Riadi juga menambahkan, apa yang sudah disampaikan oleh Camat tadi hendaknya dapat pahami dan dipatuhi agar kita semua terbebas dari Covid-19.

“Terkait dengan BLT DD, tentunya penyalurannya sendiri sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan warga yang sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program yang lainnya tidak akan lagi mendaptkan bantuan ini, karena bantuan ini khusus bagi warga yang tidak mampu yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan,” ungkap Kepala Desa.

Lebih jauh diungkapkannya, besaran uang yang diterima oleh warga sebesar Rp600 ribu rupiah selama kurun waktu tiga bulan kedepan dari mulai bulan Juni sampai Agustus 2020.

“Penyalurannya pun diserahkan secara simbolis hari ini serta kami akan turun langsung kelapangan untuk menyerahkan ke rumah-rumah warga yang nama-namanya sudah terdaftar, ini kami lakukan semata-mata untuk mempercepat penyaluran BLT DD ke warga kami,” jelasnya.

“Semoga bantuan yang diberikan ini akam dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” ungkapnya.

Syamsudin salah satu warga yang menerima BLT DD juga mengatakan, terima kasih kepada pemerintah khususnya Kepada Desa Teluk Gosong yang sudah memperhatikan warganya.

“Dengan bantuan yang diberikan ini tentunyan kami akan manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari kami semoga kebaikan pambakal (Kepala Desa) akan mendapat balasan dari Allah amin,” ungkapnya dengan haru.

Untuk diketahui dalam acara pembagian BLT DD ini juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, KetuaTP-PKK Kecamaran, perangkat desa, tamu undangan serta perwakilan dari warga penerima bantuan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *