Forki Kalsel Bantu Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak

  • Whatsapp
Pembagian bantuan paket sembako kepada para atlet karate dan pengurus Forki Kalsel yang terdampak akibat pandemi virus Corona di Kalsel (Ahmad Fauzie)

Banjarbaru,kalselpos.com– Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan bantuan sebanyak 1.500 buah paket sembako.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Forki Kalsel H. Mochtasarul Hamzah Noor (Ahmad Fauzie)

 

Ketua Harian Forki Kalsel, H Mochtasarul Hamzah Noor mengatakan, bantuan paket sembako tersebut diberikan guna meringankan beban ekonomi yang ditanggung oleh pengurus Forki Kalsel dan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini di salurkan sejak akhir pekan lalu dari Gedung PSBR Jalan Ahmad Yani, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru Kalsel, yang di salurkan pada pengurus Forki Kalsel dan warga yang terdampak di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel,” ucapnya pada awak media disela kegiatan pembagian bantuan paket sembako tersebut, Senin (29/6/2020) siang.

Pria dengan sapaan Hamzah itu menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut akan disalurkan secara bertahap. “Di awali di Kabupaten yang ada di Banua Anam dulu, baru dilanjutkan ke kabupaten lain seperti Tala,Tanbu,Kotabaru dan Batola,” kata Hamzah saat dibincangi di Banjarmasin.

Di samping itu, Sekretaris Umum Forki Kalsel, Muhammad Yus’a Saleh menambahkan, aksi sosial yang dijalankan oleh pihaknya tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dari Ketua Umum Forki Kalsel, yakni H. Sahbirin Noor yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Selatan kepada setiap insan yang berada dalam naungan Forki Kalsel.

Kemudian, Yus’a menjelaskan, bahwa Forki Kalsel juga ingin berkontribusi kepada masyarakat Banua. “Tujuan kita ini ingin mengurangi beban masyarakat dan pengurus di tengah masa pandemi ini,” ungkapnya.

Diketahui, selama masa pandemi ini, Forki Kalsel menghentikan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya. Namun para atletnya tetap diminta berlatih di rumah.

Selain itu pihaknya juga meminta para pengurus dan atlet Forki Kalsel agar selalu disiplin dalam menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Kita berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan bisa mengembalikan kehidupan kembali dalam keadaan normal,” harapnya.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *