Bupati Chairansyah monitoring Pasar Birayang

  • Whatsapp
MONITORING-Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H.A.Chairansyah melaksanakan monitoring kelapangan di Birayang yang penerapan protokol kesehatan terutama di Pasar Birayang, Senin (29/06). (ist)

Barabai, ,kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H.A.Chairansyah melaksanakan monitoring kelapangan di Birayang yang penerapan protokol kesehatan terutama di Pasar Birayang, Senin (29/06).

Bacaan Lainnya

Kegiatan monitoring yang dilaksankan Bupati didampingi Asisten II H.Pandiansyah, Camat Batang Alai Selatan (BAS), Danramil Kecamatan BAS, Kapolsek Kecamatan BAS dan Kepala Puskesmas Birayang, bertujuan melihat secara langsung penerapan di lapangan dan sambutan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

“Setelah kita lakukan sosialisasi selama ini, baik oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan dan desa kita lihat di Pasar Birayang tentang penerapan protokol kesehatan semuanya berjalan sesuai aturan walaupun masih ada masyarakat yang belum paham,”ungkap Bupati.

Disela pemantauan, Chairansyah melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rajin cuci tangan, jaga jarak pakai masker dan pola hidup bersih dan sehat agar masyarakat terhindar dari covid-19.

“Kita lakukan secara berulang-ulang, karena sedikit kita saja lengah atau mengabaikan protokol kesehatan bisa berakibat fatal. Sebelum hal itu terjadi kita sudah mengantisipasi lebih awal jadi hari ini kita cuma memastikan apakah protokol kesehatan itu dilaksanakan menurut semestinya, ” ucapnya.

Selama Pandemi Covid-19, Pemkab HST terus gencar melakukan sosialisasi edukasi simulasi dan kegiatan tersebut terus dilakukan berulang-ulang.”Lebih baik kita terlatih dari awal dari ketimbang mengeksekusi pasien yang baru sudah terjangkit Covid-19,karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tambahnya.

Namun yang utama, bagaimana masyarakat menerapkan aturan Protokol Covid yang tepat dan bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Rata-rata para pedagang sudah menggunakan masker secara keseluruhan, namun ada juga yang tidak menggunakan masker, dan itupun hanya pengunjung pasar dan para pedagang rata-rata sudah memahami protokol kesehatan,” tutupnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *