Akibat Pandemi Covid-19, Pembangunan 5 SMAN tertunda

  • Whatsapp
Muhammad Yusuf Efendi, Kadisdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarbaru, kalselpos.com   – Pembangunan 5 (lima) buah SMAN baru di wilayah Kalimantan Selatan tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Akibat Covid 19, maka pembangunan lima buah SMAN tertunda. Padahal sudah masuk ke tahap lelang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf Efendi kepada kalselpos.com, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Diungkapkan, lima SMAN yang tertunda pembangunannya itu adalah, SMAN 5 Kota Banjarbaru, SMAN Piani Kabupaten Tapin, SMAN Aranio Kabupaten Banjar,  SMAN 2 Laut Kepulauan Kotabaru dan SMAN 2 Pamukan Selatan Kotabaru.

“Anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan lima SMAN itu sebesar Rp5 Miliar. Namun karena Covid-19, maka anggaran di refocusing untuk penanganan Covid,” beber Yusuf.

Mantan Kadisdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu menjelaskan, meskipun pembangunan sekolah belum dilakukan, namun beberapa sekolah sudah diizinkan melakukan penerimaan peserta didik tahun ini.

“Yang sudah ada Plt Kepala Sekolahnya sudah boleh menerima peserta didik yaitu SMAN 2 Kepulauan, SMAN 2 Pamukan Selatan dan SMAN 5 Banjarbaru,” bebernya.

Yusuf menambahkan, sembari menunggu sekolah dibangun, peserta didik dalam proses belajar mengajar sementara menggunakan ruangan yang disiapkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Untuk SMAN 2 Pamukan Selatan Kotabaru, jumlah peserta didik yang sudah mendaftar sebanyak 84 orang dan akan dibagi dalam tiga kelas. Untuk tenaga pendidik juga sudah siap baik yang berstatus PNS maupun honorer,” tandasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *