Komisi IV DPRD Kalsel minta dibuat Perda Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel saat menyerahkan plakat kenangan kepada GTPP Bartim Ir Eskop. (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Komisi IV DPRD Kalsel meminta perubahan Program Legislasi Daerah (Prolegda) dan memasukan Peraturan Daerah (Perda) penanganan Virus Corona (Covid-19).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin mengungkapkan, tujuan Prolegda adalah agar tidak lagi kecolongan dalam penanganannya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sejak virus ini melanda, pihak pemerintah tidak sepenuhnya siap siaga, karena ini diluar prediksi.

“Kita belajar dari pengalaman ini, bahwa penting regulasi dalam penanganan wabah ini jika,” tuturnya saat kunjungan ke Posko Pencegahan Penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah, tepatnya di Pasar Panas, (26/06/20).

Posko pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Panas ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tabalong yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kalsel.

Hal inilah ia ingin memastikan langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di perbatasan agar tidak kecolongan.

Di sela kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, Komisi IV juga dialog bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris GTPP Bartim Ir Eskop menyampaikan, antar dua daerah yang saling bersaudara kental ini tetap terkontrol sirkulasi keluar-masuknya warga.

“Kita di sini selalu melaksanakan pemeriksaan menggunakan alat pengukur suhu, jika di atas normal maka akan diberi dua pilihan, kembali atau dirujuk ke rumah sakit,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Advertisements

Tinggalkan Balasan