Transportasi angkutan sungai Anjir Serapat akan Difungsikan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Syahrujani saat berkunjung ke Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat (26/6).

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Sungai Anjir Serapat yang menghubungkan antara Sungai Kapuas dan Sungai Barito, akan kembali difungsikan sebagai jalur transportasi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK saat mengadakan kunjungan ke Balai Pengawas Pengairan Danau dan Rawa ( P2DR ) jalan Kasturi Kuala Kapuas, Jumat (26/6/2020) Lalu

“Selain akan difungsikannya kembali sebagai jalur transportasi kita juga melakukan pembahasan terkait penggunaan air sungai tersebut, nantinya dikembangkan untuk pengelolaan air minum,” terang orang nomor satu di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Ia menambahkan usulan tersebut, akan segera ditindaklanjuti sebab itu semua demi kepentingan orang banyak. Semoga transportasi air yang akan segera kembali difungsikan tersebut masih banyak peminatnya.

“Mengingat banyaknya transportasi angkutan darat yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat, akan tetapi kita harus optimis agar angkutan transportasi sungai kembali ramai seperti dahulu,” tukasnya

Ketua Komisi III H Syahrujani menambahkan, kalau Anjir Serapat itu memiliki sejarah penting sebagai penghubung Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kesepakatan kita ini nanti baik dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, nanti akan menyampaikan usulan ini kepada Gubernur,” ucap H Syahrujani

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Kapuas
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *