Hari ini 45 pasien sembuh Covid-19 dipulangkan Gubernur

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan surat keterangan sembuh kepada salah satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com -Tingkat kesembuhan warga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang positif Covid-19 dari hari ke hari terus meningkat. Ini sebagai gambaran bahwa kita punya kemampuan melawan Corona.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat memulangkan 45 orang pasien sembuh Covid-19 yang dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Kamis (25/6/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita melepas sebanyak 45 orang yang sembuh dari Covid-19 termasuk diantaranya tenaga kesehatan yang selama ini berjuang digarda terdepan.Ini menggembirakan, kita optimis kesembuhan terus bertambah dibarengi pelaku hidup sehat,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu mengingatkan, wabah Corona bisa berhenti bila kita semua disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun.

“Kita berupaya sekuat tenaga untuk  menekan wabah ini  dengan  cepat karena Corona membawa kesengsaraan masyarakat dunia. Kalau kita disiplin, Corona akan berhenti,” cetusnya.

Gubernur juga mengajak kepada semua pihak untuk saling membantu satu sama lain disaat masa sulit ini.

“Mulailah dengan membatu keluarga dekat dulu seperti saudara kita yang mungkin lagi kesusahan,” ujar gubernu.

Dikatannya, virus Corona itu seperti hantu karena tidak bisa terlihat dengan mata telanjang. “Ayu kita karubuti bersama, kita lawan. Kalau kita karubuti hantu gin mati,” cetusnya.

Paman Birin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para dokter, perawat dan semuanya yang berada digaris terdepan dalam menghadapi virus Corona.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada petugas baik itu  dokter, perawat yang  memberikan pelayanan terdepan. Inilah sebuah perjuangan yang kita jalani bersama,” tandasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait