Anggota Bawaslu HSU di Latih Pengelolaan DMS

PELATIHAN-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pengelolaan Data Management System (DMS) yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Kalsel. (ist)

“Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Live meeting terkait Peningkatan Kapasitas PPID yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi dilakukan uji coba pengoperasian terhadap DMS tersebut,” katanya.

Syardani menjelaskan dari yang disampaikan Koordinator Divisi (kordiv) SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan menekankan, kepada tim Komisi Informasi Publik (KIP) ataupun tim Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang telah dibentuk beberapa waktu lalu dan juga berperan aktif sebagai pengelola DMS agar memperhatikan mana informasi yang bisa dipublikasikan dan mana informasi yang dikecualikan.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui juga, DMS ini akan terus dikembangkan untuk dapat terhubung dengan PPID yang mana dapat di diakses oleh publik sehingga perlu diklasifikasikan informasi yang dapat diketahui publik dan dirahasiakan. (ayt)

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait