Kasus Positif Covid-19 Bertambah Lima dari Hasil Swab PCR dan TCM

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab‎.(Sofan)

Kandangan,kalselpos.com– Sepekan terakhir ini, kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mengalami peningkatan jumlah warga yang terpapar Corona.

Berdasarkan hasil swab ‎Polymerase Chain Reaction (PCR) Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP),‎ di Banjarbaru‎ dan dari Tes Cepat Molekuler (TCM)  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan, ada penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hasil swab ‎PCR BBTKLPP‎ Banjarbaru dan TCM RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan ada penambahan 5 kasus poiitif. Dua dari BBTKLPP dan tiga dari RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Rabu (24/6).

Dikatakan Zainab, lima penambahan ‎kasus baru tersebut, yakni perempuan (60) HBS-100 dari Desa Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, yang sebelumnya Pasien Dalam Perawatan (PDP), perempuan (70) HBS-98 dari Kelurahan Kandangan Kota,  Kecamatan Kandangan, yang sebelumnya PDP, dan perempuan (70) HBS-77 dari Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat yang sebelumnya PDP.

Selan itu, perempuan (31) dari Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, dan perempuan (35) HBS-101 dari Desa Amawang Kiri, dari Kecamatan Kandangan. “Dengan bertambahnya 5 orang, maka totol jumlah kasus terkonfimasi positif Covid-19 menjadi 60 orang,” ujarnya.

Zainab mengatakan, 60 positif Covid-19 tersebut 46 orang dalam perawatan, 8 sembuh dan enam meningga, dan untuk Orang Dalam Pemantauan 15 masih proses dan Pasien Dalam Pengawas 4 orang. “Empat PDP ini dirawat di RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan dan di RSUD Daha Sejahtera,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Upaya yang dilakukan akan lebih cepat berhasil apabila didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dan imbauan MUI,”‎ tandasnya.‎‎‎

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi‎‎

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *