Desa Basuta Raya bertekad pertahankan Zona Hijau

  • Whatsapp
Sarmidi, Kades Basuta Raya yang bertekad mempertahankan desanya untuk tetap dalam zona hijau.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Desa Basuta Raya yang lebih dikenal dengan sebutan C-5, bertekad mempertahankan wilayahnya sebagai zona hijau dalam pandemi Covid-19.

“Kami akan terus mewujudkan desa kami tetap menjadi zona hijau dengan upaya warga desa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ucap Sarmidi Kades Basuta Raya, Selasa (23/6) pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sarmidi, warganya secara bersama-sama terus mengupayakan pencegahan penyebaran virus Corona, dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi warga, melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan pola hidup bersih dan hal lainnya.

Hal lain yang lebih penting, ujarnya, ia sering memberikan peringatan sekaligus penyuluhan kepada warga untuk menghindari nongkrong atau berkumpul di tempat yang berpotensi terjangkitnya virus Corona.

“Warga juga menyadari untuk selalu cek kesehatan seperti suhu tubuh karena alatnya sudah disediakan melalui tenaga kesehatan yang ada di desa kita,” terang Sarmidi.

Desa Basuta Raya merupakan sebuah desa pemekaran dari dua wilayah desa yang ada di Kecamatan Kapuas Barat, yaitu Desa Penda Ketapi dan desa Sungai Dusun.

Terdiri dari enam Rukun Tetangga (RT) dengan mayoritas penduduknya adalah warga pendatang, atau transmigrasi.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *