10 Kecamatan di HSS Sudah Terpapar Covid-19, Hanya Loksado Nol Kasus

  • Whatsapp
JUBIR- ‎Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab‎.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Pandemi Covid-19 di Bumi Antaludin Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menyebar di 10 wilayah kecamatan dari 11 kecamatan yang ada. 

“Dari 11 kecamatan di Kabupaten HSS hanya wilayah Loksado yang nol kasus Covid-19,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Rabu (24/6).

Bacaan Lainnya

‎Dikatakan Zainab, dari 60 kasus positif Covid-19 di Kabupaten HSS, yang terbanyak terpapar Corona di wilayah Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Daha Utara. “Dua kecamatan ini kasus positifnya masing-masing 13 orang,” ujarnya.

Kemudian di Kecamatan Simpur ada 9 kasus, Kecamatan Sungai Raya 6 kasus, Kecamatan Angkinang 5 kasus, dan Kecamatan Daha Selatan 4 kasus, Kecamatan Daha Barat 4 Kasus, kecamatan Kalumpang 4 Kasus. “Kecamatan Telaga Langsat dan Padang Batung masing-masih hanya 1 kasus, dan Kecamatan Loksado nol kasus,” ujarnya.

‎Karena penyebarakan kasus Covid-19 sudah meluas hampir semua kecamatan, Zainab mengimbau masyarakat agar terus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak aman.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Upaya yang dilakukan akan lebih cepat berhasil apabila didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dan imbauan MUI,”‎ tandasnya.‎‎‎

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi‎‎

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *