Pencapaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan dengan Predikat sangat Tinggi

Bupati Balangan,H.Ansharuddin( Kurnadi)

Paringin.kalselpos.com-Pencapaian Pemerintahan Kabupaten RPJMD 2019 menunjukan hasil yang cukup memuaskan seperti yang terungkap pada Misi Ke 6. Pemerintah Kabupaten Balangan : Optimalisasi Pemberdayaan Aparatur Pemerintah daerah dengan tujuan Meningkatkan tata Kelola Pemerintah Daerah yang baik.

Hasil pembangunan bidang yang telah dilakukan oleh Bupati Balangan H.Ansharuddin –Wakil Bupati Balangan H.Syaifullah cukup mengembirakan hal ini tentunya sesuai dengan relis yang dibuat oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda ) Kabupaten Balangan ,dengan memperoleh pencapaiian predikat sangat tinggi dengan rata- rata 98,47 persen,diantara nilai indeks kepuasan masyarakat 105,00 persen Opini BPK terhadapa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Balangan mendapatkan WTP yang ke 6 kalinya untuk tahun 2019 dan ke 7 kalinya tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara nilai predikat Akuntabilitas Kinerja Lintansi Pemerintah (AKLP ) B tingkat maturitas SPIP Pemda 100.10 persen indeks Desa membangun 88,28 persen,
Misi ke 7 : Mewujudkan Kamtibmas dan kepastian hukum untuk terciptanya suasana masyarakat yang kondusif.

Pemerintah Kabupaten Balangan juga mendapatkan predikat sangat tinggi dengan rata – rata pencapaian kinerja 115,79 persen.

Diantaranya dapat merlakukan penekanan angka pelanggaran trantibmas 131,58 persen dan penekanan angka konflik sosial bernuasa sara 100 persen.

Sementara itu rata – rata pencapaian RPJMD sampai tahun 2019 adalah sebesara 94,66persen atau masuk katagori kinerja sangat tinggi ,secara keseluruhan kinerja RPJMD Pemerintah Kabupaten Balangan ,masih tersisa target sebesara 5,34 persen yang dapat direalisasikan pada tahun 2021 .

H.Ansharuddin mengatakan pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) masih masuk sedang untuk kita dapat lakukan peningkatan.

Menurutnya, pihaknya optimis dengan kondisi Kabupaten Balangan dapat mencapai target yang telah di rencanakan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Tentunya dukungan semua elemen masyarakat Balangan untuk mewujudkan Kabupaten Balangan yang sejahtera dan mandiri,” paparnya.

Dari data dan fakta Pembangunan Kabupaten Balangan yang telah dilakukan pasangan H.Ansharuddin – H.Syaifullah cukup menjanjikan untuk Kabupaten Balangan menjadi salah satu kabupaten – Kota di Provinsi Kalimatan Selatan.

Hal ini meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM ) terutama bidang kesehatan dan pendidikan dan pembangunan infrastruktur yang adanya peningkatan dari tahun ke tahun, baik pembangunan jalan baru, rehap, pembuatan jembatan ,rehap ,pembangunan gedung perkantoran baik kantor Dinas pemerintah Kabupaten Balangan ,Veritikal seperti kantor kejari paringin,BPS,BNN dan BTN , pembangunan sarana Kesehatan (puskesmas ) sarana Pendidikan dan pembangunan jaringan irigasi dan lain-lain.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait