Disiplin berlalu lintas tanggung jawab Bersama

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, Iptu M Syafuan Nor saat memimpin upacara penyerahan penghargaan kepada anggota polres Pulang Pisau.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com – Warga masyarakat Pulang Pisau (Pulpis) khususnya anak muda untuk sementara waktu dihimbau tidak melakukan aktifitas atau kumpul-kumpul di taman kota, ataupun di Stadion olahraga HM Sanusi.

Himbauan itu disampaikan Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu M Syafuan Nor, saat ditemui usai menjadi pimpinan upacara dalam penyerahan penghargaan kepada lima anggota Polres setempat, Senin (22/6) pukul 11.45 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tentunya, pada situasi dan kondisi saat ini apabila kita berkumpul atau berkerumun, sangat rentan terpapar Covid-19, karena itu kita mengajak agar tetap berada di rumah saja,” ujar Syafuan Nor.

Ketika ditanya kegiatan sebelum terjadi Pandemi Covid-19, dimana kegiatan balap atau latihan motor maupun olahraga lainnya disekitar halaman Stadion HM. Sanusi, yang biasa digelar anak muda kota bersemboyan Handep Hapakat ini, Kasat Lantas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dusun Tengah Polres Barito Timur ini, mengatakan, jika nantinya pandemi Covid-19 berlalu atau kembali normal, maka pihaknya bisa kembali mengizinkan kegiatan-kegiatan anak muda termasuk latihan balap, dan lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi kepada para generasi muda di Bumi Handep Hapakat ini yang sangat sadar akan kondisi sekarang, sehingga tidak ada terjadi pelanggaran, khususnya balap liar,” ucap Syafuan Nor.

Diakuinya, para pemuda pemudi di Kabupaten Pulpis yang cukup bagus mematuhi ajakan pemerintah, karena sampai saat ini tidak ada ditemukan adanya kegiatan balapan liar. Dan jika terjadi balapan liar, maka pihaknya tidak main-main untuk ambil tindakan tegas.

“Segala pelanggaran disiplin berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama dan kita siap tindak tegas demi keselamatan dan kenyamanan bersama, termasuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19 ini,” pesan Syafuan Nor.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.