PPDB Online Hari Pertama masih terkendala Jaringan

Wakil Kepala SMPN 31 Banjarmasin, Ahmadi

Banjarmasin, kalselpos.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP sederajat di mulai pada Senin (22/6). Di hari pertama pelaksanaan penerimaan melalui sistem online ini, terdapat kendala gangguan server selama sekitar satu jam.
“Hingga mengalami keterlambatan, untuk memasukan dan verifikasi peserta yang mendaftar,” ujar Wakil Kepala SMPN 31 Banjarmasin, Ahmadi, kepada wartawan.
Menurutnya, gangguan jaringan yang dialami di sekolah itu berupa, server yang tidak bisa terkoneksi. Hingga jadwal pembukaan penerimaan siswa sedianya di mulai pukul 08.00 Wita, harus mundur selama satu jam.
Dikatakannya, kendala yang lain dihadapi pada hari pertama PPDB online itu, yaitu kesulitan orangtua calon siswa memasukkan data siswa ke website ppdb online.
“Karena SMP Negeri 31 Banjarmasin ini merupakan sekolah pinggiran, ada sebagian orangtua siswa yang kurang bisa menggunakan tekhnologi seperti handphone,” ungkapnya.
Mengatasi hal ini pihak sekolah membuka ruang pengaduan untuk orang tua siswa yang merasa kesulitan untuk memasukan atau melakukan penginputan data ke website yang sudah ditentukan.
Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan, menyikapi hal ini pihaknya akan melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan setempat, untuk mengetahui sejauhmana kesiapan dan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan.
Sebelumnya pihaknya juga pernah meminta kepada dinas agar mengantisipasi kendala jaringan terutama sekolah pinggiran. “Dinas perlu ada backup jaringan sehingga tidak terjadi gangguan saat lonjakan pendaftaran siswa baru secara online ini,” harap Matnor Ali.
Di hari pertama PPDB online, dibuka pendaftaran untuk siswa jalur prestasi dan afirmasi yang dimulai tanggal 22 Juni hingga 24 Juni mendatang.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Bacaan Lainnya

Penulis : Zoenda
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait