Sekda Tanbu kunjungi 3 desa di perbatasan Kabupaten Banjar

  • Whatsapp
Sekda Tanbu bersama rombongan saat meninjau salah satu desa di perbatasan Kabupaten Banjar.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Tiga desa di wilayah perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan Kabupaten Banjar ditinjau oleh H. Rooswandi Salem selaku Sekda Tanbu bersama Indonesia Offroader Federation (IOF) pengurus cabang Tanbu dan beberapa Kepala SKPD setempat.

Rombongan menggunakan 10 unit mobil offroad dan diiringi 30 sepeda motor jenis trail langsung dipimpin H. Rooswandi Salem yang juga selaku
Ketua IOF Tanbu, Jumat (19/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Pertama rombongan mengunjungi warga transmigrasi lokal di Desa Dadap Kecamatan Kusan Hulu kemudian dilanjut dengan menuju Desa Temunih dan di desa ini rombongan mendirikan tenda untuk bermalam.

Pagi harinya langsung meninjau ke tiga desa terakhir yang menjadi sasaran kunjungan yakni Batu Bulan.

“Kunjungan ini bertujuan selain untuk melihat wilayah perbatasan di desa, sekaligus sarana infrastrukurnya, kemudian pengecekan terhadap rencana relokasi transmigrasi lokal,” terang Rooswandi. 

Dijelaskannya, warga desa Dadap perlu direlokasi, sebab penduduknya sebagian terkadang ikut kabupaten Banjar. Artinya sering terjadi perubahan wilayah diperbatasan.

“Untuk itu pemerintah menyediakan lahan baru untuk mereka tinggal di wilayah Tanah Bumbu, yakni dengan memberikan lahan yang sudah disiapkan oleh pihak pemkab dan pemerintah desa dengan luasan lahan kurang lebih dua hektar,” ungkap Rooswandi.

Selain itu imbuhnya, juga dilakukan cek kualitas infrastruktur supaya kedepan bisa dibenahi, dengan kualitas jalan bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Dinas PUPR Tanbu sudah melakukan pelelangan pembangunan jalan dari desa Temunih sampai ke desa Batu Bulan.
Mudah mudahan kedepan bisa berjalan dengan baik dan lancar pembangunan di desa perbatasan,” pungkas Rooswandi.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.