Pemkab Tanbu ikuti Rakor bersama Kemendagri melalui Virtual

  • Whatsapp
Jajaran Pemkab Tanbu ikuti Rakor bersama Kemendagri melalui virtual.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama 270 Pemda se Indonesia yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember tahun 2020 mendatang.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selaku koordinator dalam Rakor pada hari Jumat kemarin (19/6) siang diikuti
jajaran Pemkab Tanbu diantaranya, Asisten Pemerintahan, Diskominfo, Kesbangpol, Dinas Satpol PP dan Damkar, Bagian Pemerintahan Tanbu melalui virtual dari ruang Digital Live Room (DLR) di Kantor Bupati Tanbu.

Bacaan Lainnya

Pembahasan utama dalam rakor adalah, strategis persiapan pelaksanaan pilkada serentak serta konsolidasi lanjutan dan penetapan pelaksana pilkada dengan protokol kesehatan Covid-19 mengingat pelaksanaan pilkada ditengah pandemi saat ini.

Kemudian membahas terkait dengan tahapan tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang dimulai 15 Juni sampai 9 Desember 2020. Seperti halnya, tahapan verifikasi faktual, tahapan pendaftaran paslon, tahapan masa kampanye hingga tahapan pemungutan suara.

Pada tahapan masa kampanye dilaksanakan selama 71 hari, dari 26 September sampai 5 Desember 2020, sedangkan pumungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Adapun pelaksanaan pilkada tetap menggunakan protokol kesehatan, pemilih wajib menggunakan masker saat pencoblosan, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan petugas TPS, menjaga jarak, dan lainnya yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan rakor tersebut selaku pembicara Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, KPU dan Bawaslu RI.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.