Dua RS di Banjarmasin ditempatkan tenaga khusus penanganan Covid-19

Seleksi tenaga khusus penanganan Covid-19 oleh BKD Kalsel.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 136 orang tenaga khusus penanganan Covid-19 Kalsel hasil rekrutmen Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel ditempatkan di dua rumah sakit (RS) yang ada di Kota Banjarmasin yaitu RSUD Ulin dan Anshari Saleh.

Penyerahan secara simbolis hasil rekrutmen BKD itu telah dilakukan belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, BKD Kalsel membuka pendaftaran di akhir Mei 2020 lalu, bagi 136 orang dari berbagai formasi dan disiplin ilmu yang diperlukan untuk penanganan Covid-19.

Berdasarkan surat BKD Nomor 810, untuk kualifikasi pendidikan DIII keatas dibutuhkan untuk formasi tenaga perawat, dokter spesialis dan umum, dan pranata laboratorium kesehatan.

Sementara untuk kualifikasi pendidikan SMA sederajat dibutuhkan untuk formasi Pramu kebersihan, pengadministrasi umum dan pasien, petugas keamanan, pranata jamuan, pramu bakti hingga petugas keamanan.

“Tenaga khusus Covid-19 ditempatkan di fasilitas kesehatan primer dan posko pelayanan kesehatan lainnya di lingkup Pemprov Kalsel,” ujar Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq kepada kalselpos.com akhir pekan tadi.

Hanif berujar, penerimaan tenaga khusus ini dalam rangka upaya gugus tugas provinsi meningkatkan kapasitas pelayanan dalam menangani keadaan darurat pandemi Covid-19 di Banua.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait