Pemkab Tanbu gelar Rakor persiapan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Dari kiri, Ketua KPUD Tanbu, Wakil Bupati Tanbu, Ketua Bawaslu Tanbu saat Rakor persiapan Pilkada serentak tahun 2020.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Agenda Nasional yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang rupanya tak terhindarkan meski pandemi Covid-19 belum bisa diprediksikan kapan akan berakhir.

 

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), bersama-sama jajarannya dan perangkat penyelengara seperti KPUD dan Bawaslu serta aparatur pengamanan dari TNI dan Polri, menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

Acara digelar di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Pemkab Tanbu pada Kamis (18/6) kemarin sore dengan agenda Rakor persiapan pilkada 2020.

Disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Tanbu,  H. Ready Kambo, bahwasanya pilkada ini adalah bentuk dari demokrasi yang memang harus diselenggaran berdasarkan jadwal dan aturan-aturan yang berlaku. 

Tujuan dilaksanakan pilkada ini untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan berkualitas, agar bisa memberikan kesejahteraan masyarakat, dan melaksanakan pembangunan di daerah setempat dengan baik.

H. Ready Kambo berharap, penyelengara pilkada dan pemerintah daerah serta Forkompimda bisa bersinergi dan sama-sama saling menjaga marwah demokrasi dengan baik. 

Dan juga menghimbau kepada siapa saja, dalam pelaksanaan tahapan pilkada hingga pemilihan di TPS nanti agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Tanbu Mahruri SE, Ketua Bawaslu Tanbu Kamiludin Malewa SE, Kasdim 1022-TNB Mayor (Kav) Aminudin, Danpol TNI – AL Batulicin Letda Laut Dianto Septiawan.

Kakesbangpol Tanbu  Drs. Darmiadi, Para Asisten Pemerintah Kab.Tanbu, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas BPBD, Ka Satpol PP diwakili oleh Aulia.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.