ODGJ di HSU Terima Bantuan Sembako

  • Whatsapp
PENYERAHAN- 612 ODGJ menerima bantuan sembako yang secara simbolis penyerahannya dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten HSU.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

 

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan kepada 612 ODGJ yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten HSU dengan dihadiri Kadinsos, kepala BRSPDM ‘Budi Luhur’ Lurah dan pejabat setempat, guna menyerahkan bantuan tersebut ke penyandang disabilitas mental.

Kadinsos HSU H.Rizali Eswansyah mengatakan, pihak pemerintah daerah memasukan memasukkan nama dalam proposal sebanyak 612 orang yang akan menerima bantuan.

“Dan Alhamdulillah semuanya telah disetujui. Maka dari itu dilaksanakan penyerahan bantuan ini yang dilakukan dua tahap, yaitu pada tahap pertama pada bulan Ramadhan diserahkan sebanyak 150 paket sembako kemudian untuk tahap kedua ini diserahkan sebanyak 462 paket sembako jadi dengan demikian keseluruhan lengkap berjumlah 612 paket sembako, ” ungkapnya.

Menurut Rizali lagi, bantuan sosial yang diserahkan bagi warga HSU merupakan penyandang disabilitas mental orang dengan gangguan jiwa yang saat ini sedang terdampak pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala BRSPDM Banjarbaru Herry Prawoko mengungkapkan, bantuan tersebut wujud nyata Kemensos hadir, di mana bantuan sembako akan diserahkan langsung kepada penerima manfaat khususnya penyandang disabilitas mental.

“Berkaitan dengan apa yang telah dilaksanakan Dinsos ini, mereka sangat mengapresiasi karena dengan kerja keras baik di tingkat desa, kelurahan, maupun kecamatan dan pembinaan TKSK juga tidak terlepas bimbingan dan pembinaan dari Dinsos HSU. justru di HSU ini yang memiliki gerakan-gerakan yang sangat aktif sekali dalam penanganan disabilitas mental,” sebutnya.

Herry mengakui, pihaknya telah menerima proposal yang diajukan oleh Dinsos HSU sebanyak 612 .

“Diibaratkan sudah terlaksana semuanya, artinya penyampaian sembako yang bekerjasama dengan Dinsos ini semua akan menerima satu paket sembako yang diberikan oleh kementerian sosial RI melalui Balai Budi Luhur,” jelasnya lagi.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dimanfaatkan baik keluarga atau penyandang disabilitas sehingga dapat meringankan beban bagi keluarga itu sendiri.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.