7 Kecamatan di Kapuas laksanakan PSBB tahap ke 2

  • Whatsapp
Panahatan Sinaga SH, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rakor langsung dipimpin oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga bertempat di Aula Bappeda jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (18/6) pagi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan beberapa Camat.

Pada rakor tersebut membahas mengenai penegasan pelaksaan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB tahap ke dua dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk sekarang Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sudah menandatangani surat keputusan perpanjangan pemberlakuan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan corona virus diseases 2019,” terang Panahatan Sinaga kepada Kalselpos.com, Jumat (19/6) pagi.

Dijelaskan juga, PSBB tahap ke dua diperpanjang selama 14 hari mulai dari 18 Juni sampai dengan 1 Juli 2020. Pada PSBB tahap ke dua ini hanya untuk tujuh kecamatan yang dianggap rentan penyebaran virus Corona, seperti Kapuas Timur, Kapuas Hilir, Tamban Catur, Selat, Pulau Petak, Basarang dan Timpah.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga pembahasan rapat mengenai penempatan titik-titik pos dan personil penjagaan PSBB.

Panahatan Sinaga meminta, agar masyarakat yang berdomisili atau melakukan aktivitas di tujuh Kecamatan yang masuk dalam wilayah PSBB tahap dua, wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PSBB yang telah ditetapkan pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Panahatan Sinaga SH yang juga ketua pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kapuas menyampaikan adanya permintaan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, agar diberikan satu pos penjagaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kapuas.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.