Kampung Tangguh Banua Desa Sawang Diresmikan

SERAHKAN-Penyerahan bantuan kepada pasien covid 19 yang sembuh.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin H Yamani meresmikan Kampung Tangguh Banua Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin Kamis (18/6).

Kampung tangguh banua didirikan untuk memutuskan atau mengurangi mata rantai penyebaran COVID-19 dilingkungan pedesaan menuju new normal

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno menjelaskan, didirikannya kampung tangguh banua sebagai tindak lanjut dari rujukan rencana operasi kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Polda Kalsel tentang percepatan daj antisipasi dampak wabah covid 19.

“Adapun konsep Kampung Tangguh sendiri untuk mempersiapkan ketahanan dan kesiapan menghadapi permasalahan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan sistwn gotong royong, “jelasnya.

Dengan cara mendisiplinkan masyarakat pada kampung tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan menerapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru dengan berpedoman kepada protokol kesehatan.

Dikampung tangguh banua Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan siap menuju new normal dengan berpedoman protokol kesehatan seperti menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari, menjaga jarak dalam berinteraksi atau bertatatap muka dan kebiasaan mencuci tangan serta membiasakan hidup bersih.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra menyambut baik apa yang di lakukan Polres Tapin membuat sebuah desa menjadi kampung tangguh banua dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Berharap dengan adanya kampung tangguh banua lingkungan masyarakat desa semakin sadar terhadap bahaya virus covid 19 dan paham pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah covid 19, “katanya.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, adanya kampung tangguh banua semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan diri agar terhindar dari wabah covid 19.

“Mudah-mudahan warga masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dan dapat mengedukasi warganya agar tidak panik apabila ada terinfeksi, “katanya.

Peresmian kampung tangguh banua desa Sawang Kec Tapin Selatan pengalungan vita melati dan pemberian bantuan kepada pasien yang sembuh dari Covid 19 sebanyak 3 orang masing masing Ahmad saiful hadi, Aisyah Nur Rahman dan M Abdul Halim.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait