Patuhi protokol kesehatan, kasus Corona akan turun

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Danrem 101 Antasari, Brigjen Firmansyah, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Nico Afinta saat melepas Tim KIE.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com– Dengan semangat  gotong royong dan kebersamaan kita bisa hadapi wabah Covid-19 secara bersama-sama.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor usai melepas konvoi Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pemprov Kalsel di halaman rumah dinas wakil gubernur Kalsel di Banjarmasin, Rabu (17/6/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita tidak bersama-sama dalam menghadapi wabah ini, maka imun kita juga bisa turun, jadi ini saatnya kita semua bergotong royong senasib sepenanggungan dan bersatu padu,” ujarnya.

Gugus Tugas Provinsi Kalsel terus berupaya memutus mata rantai penularan virus Corona di Banua melalui giat tracking tracing dan testing di kabupaten/kota se Kalsel. 

“Masyarakat juga saya imbau mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, makin tinggi tingkat kepatuhan masyarakat maka jumlah kasus makin turun,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Paman Birin meminta kepada gugus tugas bekerja cermat, terukur serta dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. 

“Saya minta gugus tugas bekerja cermat dan terukur dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan dalam penanganan Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya baik secara sosial dan ekonomi,” harapnya.

Kepada Tim KIE Pemprov Kalsel Paman Birin berpesan agar mensosialisasikan protokol kesehatan hingga menjadi kebiasaan masyarakat. “Sampaikan protokol kesehatan dengan bahasa yang baik dan mudah diterima masyarakat,” imbuhnya.

Terkait kampung tangguh banua yang dibentuk tiga pilar baik pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat, menurut Paman Birin adalah satu cara membentuk ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

Usai melepas Tim KIE Pemprov Kalsel, Paman Birin didampingi Danrem 101 Antasari Brigjen Firmansyah dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Nico Afinta serta unsur Forkopimda lainnya meninjau kampung tangguh banua di beberapa tempat seperti Jl Dahlia Gang Budaya Kelurahan Telawang dan di Basirih Selatan. 

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.