Jangan Terkejut Positif Covid-19 Melonjak, 171 Swab Masih Belum Keluar

  • Whatsapp
BUPATI- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry.‎(Humas)

Kandangan, kalselpos.com– Sekitar tiga bulan sudah pendemi Cocid-19 mewabah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS mencacat kasus terkonfimasi positif Covid-19 sudah 40 orang, 30 dirawat, 5 sembuh dan 5 meninggal.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Rabu (17/6), mengatakan kasus terkonfimasi positif Covid-19 masih berpotensi untuk meningkat, karena masih ada 171 swab yang masih belum keluar. “Hasilnya nanti yang keluar hanya dua, positif dan negatif,” ujar bupati.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bupati, penyebaran Covid-19 sudah terjadi dimana-mana, yang tidak ditidak diduga ternyata sekarang ada disana. “Jadi, jangan terkejut data Covid-19 terkonfimasi meningkat, karena hasil swab belum keluar,” ujarnya.

Untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata bupati, diperlukan kewaspadaan semua masyarakat dengan tetap menjaga silaturami, yang menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, jika keluar rumah pakai masker, dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun.

“Mulai sekarang mari kita biasakan untuk menjaga jarak, tapi tetap menjalin silaturahmi,‎” ujarnya.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.