Dewan MInta Pemko Realisasikan Pembelian Alat PCR

 

 

Bacaan Lainnya

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – DPRD Kota Banjarmasin Meminta Pemerintah Kota Segera Merealisasikan Pembelian Alat Polymerase Chain Reaction Atau PCR, Guna Mempercepat Keluarnya Hasil Tes Swab.

 

 

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin Mengatakan, Permintaan Dewan Kepada Pemko Untuk Pembelian Alat PCR Tersebut, Diharapkan Dapat Segera Terealisasi.

 

 

Karena Dengan Adanya Alat PCR Tersebut,Hasil Tes Swab Bisa Lebih Cepat Keluar, Dan Kepastian Hasil Tes Positif Atau Negatifnya Lebih Akurat.

 

 

Sementara Itu, Meski Pemprov Kalsel Telah Mendapatkan Tambahan Bantuan Dua Alat PCR Dari Permerintah Pusat, Namun Menurutnya, Antrian Tunggu Hasil Dari Tes Swab Warga Kota Banjarmasin, Tetap Dikhawatirkan Lama Keluar, Karena Alat Pcr Tersebut Juga Dimanfaatkan Oleh Kabupaten Kota Lainya Di Kalsel Dan Kalteng.

 

 

 

 

 

 

Apabila Alat PCR Sudah Dapat Terealisasi, Dewan Juga Meminta Pemko Tidak Membebani Warga Dalam Hal Pembiayaan Pemeriksaan, dan Diutamakan Terlebih Dahulu Bagi Pasien Yang Terindikasi Virus Corona Dan Orang Yang Kontak Dekat Dengan Pasien Tersebut.

 

 

Tim Liputan Kalselpos.Tv

Pos terkait