Bupati Barut minta masyarakat terapkan Protokol Kesehatan

H Nadalsyah, Bupati Barut saat memantau salah satu posko Covid-19 di Muara Teweh.(ist)

Muara Teweh, kalselpos.com – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Barito Utara selama ini.

“Saya selaku bupati Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata bupati H Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem ini.

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap tim gabungan gugus tugas Covid-19 tetap tanpa lelah memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang melintas, serta tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga pandemi covid-19 bisa secepatnya berakhir.

Nadalsyah meminta kepada warga masyarakat di Barito Utara dalam menghadapi Covid-19 ini agar tetap tenang, waspada dan jangan panik dengan adanya kasus positif Covid-19 ini.

“Patuhi aturan dan arahan serta disiplin yang diajurkan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan seperti wajib gunakan masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting,” katanya.

Selain itu, jaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan, sering cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imunitas, makan makanan bergizi serta minum suplemen dan beraktivitas fisik.

“Pemkab Barito Utara dan Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terus berupaya menangani pandemi Covid–19. Yakinlah Covid-19 dapat disembuhkan. Jangan diberi stigma negatif pada penderita, dukung dan kasih semangat kepada mereka. Semoga pandemi Covid–19 akan segera berlalu,” katanya.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Asli
Editor: Bambang CE

Pos terkait