606 Anggota PPS dilantik

Pelantikan anggota PPS berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru dihadiri oleh Ketua KPU bersama anggota, Bawaslu, Rohaniawan serta perwakilan anggota PPS yang dilantik.

Kotabaru ,kalselpos.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru (Sekdakab) Drs H Said Akhmad MM menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru yang dihadiri oleh Ketua KPU bersama anggota, Bawaslu, Rohaniawan serta perwakilan anggota PPS yang dilantik.

Bacaan Lainnya




 

 

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, kepada KPU dan Bawaslu diharapkan dalam penyelenggaraan pemilihan umum agar bisa dilaksanakan dengan jujur dan adil. 

“Peran serta masyarakat juga diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan umum kepala daerah nanti dan Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini,” ucap Sekda Said Akhmad.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Zainal Abidin juga menyampaikan, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih terjadi maka untuk mencegah penyebaran virus corona pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS ini dilakukan melalui WA Daring online serta tatap muka offline. 

“Alhamdulillah ada sebanyak 606 orang anggota PPS untuk 202 kelurahan atau desa  di 21 kecamatan yang dilantik,” ungkapnya.

“Kepada anggota PPS yang dilantik agar dapat bersama-sama meningkatkan kinerja sebagai penyelenggara pemilihan umum untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2020,” pungkasnya.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : muliana/rel
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait