Putra Banua Pimpin Korem 101 Antasari

Pimpinan Danrem 101/Antasari baru Brigadir Jenderal TNI Firmansyah.

Banjarmasin, kalselpos.com – Status Korem 101 Antasari dari tipe B menjadi tipe A. Maka otomatis status kepangkatan Danrem beralih juga, dari pangkat Kolonel ke Brigadir Jenderal (Brigjen).




Bacaan Lainnya

Hal ini juga berlaku pergantian pimpinan Danrem 101/Antasari beberapa waktu yang lalu sebagai pejabat baru Kolonel Inf Firmansyah yang resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI.




Demikian itu, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor Kep/41/TNI/Tahun 2020 tanggal 2 Juni 2020.

Kemudian, berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020 serta pada 9 Juni 2020 kemarin telah dilantik Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, kemudian dilanjutkan laporan Korp kenaikan pangkat kepada Kasad pada Rabu tanggal 10 Juni 2020.

“Ini adalah anugerah dari Allah SWT melalui pimpinan TNI dan TNI AD kepercayaan maupun amanah untuk melanjutkan jabatan Danrem 101/Antasari,”tutur Firmansyah kepada kalselpos.com, Sabtu (13/06)

Saat ini organisasi Korem 101/Antasari akan menyesuaikan dengan organisasi Korem tipe A dengan pergantian para Kasi Korem terutama kepangkatan Letkol akan beralih ke pangkat Kolonel.

Juga termasuk jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) tetap membawahi 1 Kodim tipe A, 10 Kodim tipe B, 2 Yonif dan 1 tim Intel serta beberapa Balak Aju Kodam.

“Korem 101 Antasari akan menyesuaikan kepangkatan dalam beberapa pos jabatan lainnya,”ucap pria kelahiran Banjarmasin itu.

Ia sangat berharap sebagai putra asli banua bertekad dengan jabatan Danrem ini untuk semaksimal mungkin membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memajukan dan membangun banua tercinta ini.

Dikatakannya, jabatan itu adalah amanah untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Perlu juga doa dan dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder, sehingga dapat bekerja dengan baik dan bijaksana.

“Semoga kami dapat melanjutkan tugas lebih baik dan maksimal, amanah dan berkah untuk segenap masyarakat Kalimantan Selatan,”pungkasnya.

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait