Pria Tunawisma Hilang di Sungai Martapura

Tim BPBD Kota Banjarmasin dan sejumlah relawan tengah melakukan pencarian hingga malam hari. (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin , kalselpos.com – Warga yang tinggal di kawasan Pasar Harum Manis, Taman Sari, Jalan Pasar Baru, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin sontak dibuat geger dengan adanya laporan hilangnya seorang pria tunawisma yang bekerja sebagai buruh angkut di kawasan tersebut akibat tenggelam di Sungai, Jumat (12/06/2020).

 

Bacaan Lainnya




Korban dan pakaian korban dan barang yang diduga milik korban (istimewa)




Berdasarkan informasi yang dihimpun kalselpos.com di TKP, pria dengan nama Sulaiman tersebut diketahui biasa mandi di tepian Sungai Martapura, yang tepat berada di Belakang Pasar Harum Manis.

Salah satu warga sekitar, Santi menceritakan, sekitar pukul 09.00 WITA, pria yang diketahui sudah berumur itu terlihat sedang berenang untuk menyeberangi sungai menyeberangi sungai dari pelabuhan kelotok Pasar Harum Manis ke Pelabuhan yang ada di depan Swiss Bell Hotel. Namun belum lagi sampai korban langsung tenggelam dan langsung menghilang.

“Dia mandi sambil berenang menyeberangi sungai, waktu mau sampai kesebrang terlihat dia mengangkat tangan seperti mau meraih sesuatu, tapi tak sampai-sampai, ia pun tiba-tiba tenggelam,” tutur Santi kepada kalselpos.com.

Ia menduga, pria yang berasal dari Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu diduga mengalami keram saat berada di tengah aliran Sungai Martapura yang saat itu sedang dalam keadaan pasang hingga membuatnya tenggelam.

Tak berselang lama, puluhan anggota Basarnas dan Rescue Gabungan pun datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Kepala Pos Polisi Pasar Sudimampir, Ipda Ridwan Malik, membenarkan dengan ada laporan tersebut. “Benar, kami telah menerima laporan adanya orang tenggelam yang merupakan tunawisma dan sering berada di sekitar pasar ini,” singkatnya.

Hingga berita ini ditulis, tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin beserta para relawan masih belum menemukan titik terang dari keberadaan korban.

Sehingga proses pencarian terhadap jasad korban masih dilakukan hingga larut malam dengan melakukan penyisiran di sekitar titik hilangnya korban.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Zakiri

Pos terkait