Kebun Mandiri Untuk Hadapi Pandemi Corona

(Pihak kecamatan, kepala desa, tni dan polri memantau kebun mandiri, kepala desa Mekar Jaya, Wiyono Setiawan, kebun buah, kebun sayur,)

Tanah Bumbu,  Kalselpos.com – Guna mengatasi masalah kesulitan mendapatkan pasokan makanan ditengah situasi pandemi, warga desa Mekar Jaya melalui program kampung tangguh covid-19, mengembangkan kebun mandiri untuk ketahanan pangan mereka.

Menurut kepala desa Mekar Jaya, Wiyono Setiawan, kesuksesan desa dan warganya menjalankan program kampung tangguh hingga berkebun mandiri ini, tercapai melalui gotong royong dan saling peduli.

Bacaan Lainnya

Kebun mandiri dengan beragam jenis tanaman buah dan sayur itu, dikelola oleh warga dan dikembangkan di pekarangan rumah mereka masing-masing.

“Kebun mandiri melalui program kampung tangguh covid-19 ini sukses kami kembangkan, sehingga mampu memenuhi ketersediaan pangan bagi warga, walaupun ditengah situasi pandemi saat ini”menurutnya.

Selain itu, keahlian para warga dan ketua RT setempat mengelola pertanian, juga sangat membantu dalam pengelolaan kebun mandiri, sehingga kedepannya, warga desa Mekar Jaya juga akan melakukan inovasi, mengembangkan kebun mandiri tersebut bersama teknologi pertanian.

Sehingga tidak hanya dapat memenuhi ketersediaan pangan warga, melainkan juga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk mereka.

Penulis: Fahrullani

Pos terkait