Gugus Tugas Covid 19 Kalsel belum rekomendasikan Ponpes untuk buka

Hanif Faisol Nurofiq.

BANJARBARU,Kalselpos.com – Rencana santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Putri masuk pondok pada tanggal 18 Juni 2020 mendatang, mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq.

“Menurut saya sih belum waktunya. Kalau dari gugus tugas provinsi belum bisa memberikan rekomendasi dalam suasana seperti ini,” ujar Hanif kepada Kalsel Pos, Jumat (12/6/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Hanif menegaskan, dalam suasana saat ini dimana orang yang positif Pandemi Covid 19 di Kalsel masih tinggi, maka perlu pengertian semua pihak.

Andai Ponpes masih bersikeras memaksakan diri maka gugus tugas akan melakukan evaluasi tindak lanjut. “Karena kalau dipaksakan maka akan memicu tumbuh kembang virus,” cetusnya.

Bukan hanya Ponpes, gugus tugas provinsi juga belum merekomendasikan untuk dibukanya kembali  Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Kita juga  belum berikan rekomendasi untuk Masjid Sabilal Muhtadin dibuka untuk Jumatan hari ini,” tandasnya.

Seperti diwartakan Kalsel Pos sebelumnya, para orang tua santriwati Ponpes Darul Hijrah Putri Cindai Alus Kabupaten Banjar merasa cemas dan khawatir karena anak – anak mereka dimaklumatkan pondok untuk masuk kembali pada tanggal 18 Juni 2020 mendatang.

Para orang tua santri berharap pondok bisa menunda waktu masuk,  karena saat ini pandemi Covid 19 masih mewabah. Bahkan untuk Kabupaten Banjar sendiri, dimana Ponpes berada sampai saat ini masih berstatus zona merah Covid 19 di Kalsel.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait