Rumah “Jabuk” Nenek Maslimah direhab

Rumah Nenek Imah, di Jalan Gunung Mangga Rt 05 Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, kini sudah direhab atas bantuan Kodim 1004/Kotabaru.

KOTABARU,Kalselpos.com – Maslimah atau akrab dipanggil Nenek Imah wanita tua 90 tahun janda anak tiga yang beralamat di Jalan Gunung Mangga Rt 05 Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Kodim 1004/Kotabaru dengan membangunkan rumah baru untuk tempat tinggalnya.

Sebelumnya rumah tempat tinggal Nenek Imah ini terkesan tidak layak untuk ditempati karena kondisi rumah yang jabuk dan atapnya pun banyak yang bocor.

Bacaan Lainnya

Melihat hal tersebut Kodim 1004/Kotabaru melalui karya baktinya membantu membangunkan rumah tempat tinggal yang dulunya terkesan tidak layak huni tetapi sekarang menjadi rumah yang pantas untuk dihuni dengan bangunan semi permanen.

Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos melalui Kasdim Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag usai menyerahkan kunci rumah yang sudah selesai dibagun pada Nenek Maslimah, Kamis (11/6) mengatakan, pembangunan rumah ini memakan waktu 14 hari dan juga melibakan personil dari anggota Kodim serta dibantu oleh warga setempat.

Kasdim juga menjelaskan, “diantara rumah warga yang ada di desa ini rumah Nenek Maslimahlah yang berhak mendapatkan bantuan dari karya bakti dari Kodim 1004/Kotabaru,” ucapnya.

“Pekerjaan ini tidak hanya semata-mata di kerjakan oleh Kodim 1004 Kotabaru tetapi kita juga mendorong masyarakat untuk peduli pada sesama dan rasa impati yang tinggi terhadap warga yang kurang mampu yang berada di sekitar kita,” jelas Kasdim.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

“Semoga dengan rumah baru ini diharapkan dapat memberikan berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asmini Kepala Desa Sebelimbingan, terimakasih kepada Kodim 1004 Kotabaru dengan karya baktinya yang telah membantu warga kami dalam hal pembagunan rumah layak huni.

“Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan bukan hanya pembangunan rumah saja tetapi bantuan yang lain pun ada untuk Desa Sebelimbingan,” harapnya.

Tak kuasa menyembunyikan rasa harunya, sambil berkaca kaca, Nenek Maslimah mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan prajurit TNI yang telah membangun rumahnya.

“Semoga kebaikan pian-pian seberataan akan mendapatkan balasan dari Allah amin,” tandasnya.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait