Pasien Covid ‘Numpuk’ di IGD Malah ada yang Kabur dari ruang Isolasi

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 15 pasien Covid-19 tak bisa menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin, karena penuh, sehingga terpaksa harus ‘menumpuk’ di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) setempat.

Selain itu, seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga melarikan diri dari rumah sakit terbesar di Kalimantan itu, pada Selasa (9/6) lalu, karena tak bisa dirawat.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap saat lima anggota DPRD Kalsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) milik Pemprov Kalsel tersebut.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin bersama anggota Dewan lainnya, menyaksikan langsung para pasien Covid rujukan dari berbagai daerah dirawat di IGD RSUD Ulin.

Wakil rakyat mengaku prihatin atas kondisi ini, sekaligus sangat menyayangkan pasien Covid harus menjalan perawatan ‘sedikit terbuka’. Selain tampak geram, mereka juga meminta klarifikasi kepada pihak rumah sakit.

Lutfi Saifuddin juga mempertanyakan standar operasional prosedur (SOP) penerimaan pasien Covid yang dirujuk ke RSUD Ulin, seraya berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi.

Selain memergoki pasien Covid ‘menumpuk’ di ruang IGD, dalam sidak tersebut wakil rakyat juga mendapat laporan adanya seorang pasien positif Corona yang kabur dari ruang isolasi. Anggota Dewan juga menyayangkan kasus ini, sekaligus berharap pihak  rumah sakit lebih ketat melakukan pengawasan. (fiz)

Penulis:hafidz

Editor :SA Lingga
Penanggung Jawab: S A Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.