Gugus Tugas Bersama Dewan Bahas Anggaran Covid-19

RAPAT-Tim gugus Tugas Covid-19 bersama DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan rapat kerja bersama tentang anggaran COVID-19. (ist)

BARABAI,Kalselpos.com – Tim gugus Tugas Covid-19 bersama DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan rapat kerja bersama tentang anggaran COVID-19.

Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan di Barabai, mengatakan bahwa sejak Maret 2020 lalu sudah mulai bergerak, yang diawali dengan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menyikapi bagaimana gambaran tentang penanganan dan pencegahan COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Dalam Penganggaran penanganan COVID-19 ini mengacu pada keputusan bersama Mendagri, Menkeu, terkait regulasi keuangan yang mewajibkan semua daerah untuk melakukan fokus terhadap penanganan COVID-19 di masing-masing daerah,” katanya.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Dijelaskannya, dana anggaran yang ada difokuskan pada tiga hal, yakni yang pertama bidang kesehatan, ditujukan melengkapi sarana dan prasarana, baik untuk Dinas Kesehatan, maupun untuk puskesmas, kemudian di Rumah Sakit (RS) di Kalsel.

” Kemudian, dana tersebut diarahkan untuk dampak ekonomi yang diakibatkan mewabahnya pandemi Corona, kemudian yang ketiga, dana ini difokuskan untuk penyediaan jaring pengaman sosial,” jelasnya.

“Ini kita siapkan ketika ada hal-hal yang mendadak, termasuk kita mengelola dana dana zakat infak sedekah yang kita kelola sendiri, yang diarahkan untuk bantuan sosial pada masyarakat di HST,” tambahnya.

Rapat Kerja bersama ini dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD lantai II rapat dipimpin oleh H.Juhar Aripin.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait