PWI Kapuas dukung tercapainya tujuan PSBB

. Sastriono, Ketua PWI Kapuas dan H Junaidi Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Kalteng.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, siap mendukung serta mendorong
demi suksesnya tujuan penerapan PSBB tersebut.

 

Bacaan Lainnya
Sastriono, Ketua PWI Kapuas, Kalteng.(ist)

Hal itu disampaikan oleh ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sastriono di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo ( Diskominfo) Dr. H Junaidi SE SKM MAP, MKes, Selasa (9/6) pukul 10.00 WIB.

“Tupoksi wartawan adalah menyampaikan berita baik itu seremonial maupun peristiwa dimana terkandung dalam Undang Undang Pers, namun dalam pemberitaan diselipkan juga edukasi PSBB, agar lebih dimengerti masyarakat,” ucap Sartriono.

Sastriono yang akrab dipanggil Sas ini juga memperjelas lagi pernyataannya dengan mengatakan, semua insan pers di kabupaten Kapuas ini, bukan hanya mampu membuat berita, tapi memiliki wawasan yang luas tentang berbagai permasalahan.

“Dengan kemampuan itu tentu banyak ide kreatif yang bisa diaktualisasikan di lapangan selain peliputan, itu yang kita maksudkan,” ujar Sastriono.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Sastriono memberi contoh, saat ada kegiatan yang dilakukan instansi terkait tindakan pada pelanggaran aturan PSBB, pers bisa sosialisasi sebelumnya melalui medianya, hingga masyarakat tahu.

“Lebih bagus lagi jika terlibat saat acara imbauan serta penindakan itu berlangsung. Sehingga semakin terlihat peran kita disamping pemberitaan juga ada tindakan,” imbuh Sastriono.

Kepala Diskominfo, Junaidi, menyambut baik kalau wartawan selain menyampaikan informasi melalui pemberitaan, juga dengan potensi dan wawasan yang dimiliki membantu tercapainya tujuan PSBB ini.

“Peran serta segala elemen masyarakat memang sangat diperlukan dalam mencapai tujuan PSBB, termasuk insan pers tentunya, yaitu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid‐19,” harap Junaidi.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait