Dishub Kapuas periksa Tug Boat asal Surabaya

Kapal tug boat yang merapat di pelabuhan Kapuas saat diperiksaan oleh Dishub Kapuas bersama KKP cabang Kuala Kapuas dan personel TNI AL Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Kapal jenis tug boat yang merapat di pelabuhan Kapuas, asal dari Surabaya dengan tujuan Rangga Ilung kabupaten Barito Selatan melalui jalur DAS Kapuas, dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam pemeriksaan kapal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas, Vitrianson bersama jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kuala Kapuas Kapuas dan personel TNI AL Kapuas, Selasa (9/6).

Bacaan Lainnya

Kapal yang diperiksa yakni, tug boat Mitra Jaya XIX dengan membawa Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 13 orang.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Menurut keterangan petugas yang memeriksa baik dari segi kelengkapan dokumen dan kesehatan ABK mengungkapkan, keadaan kapal dan ABK semua baik, tidak ada keluhan sakit dari para ABK serta saat diperiksa keadaan suhu badan semua dalam keadaan normal.

“Kita kembali memeriksa satu buah Kapal jenis tug boat milik TB. Mitra Jaya XIX yang berlayar dari Surabaya, Jawa Timur menuju Kabupaten Barsel dengan membawa ABK sebanyak 13 orang, semua ABK dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan sama sekali serta saat dilakukan pemeriksaan suhu badan semua juga dalam keadaan yang normal,” ungkap Vitrianson.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan, mengingat Kapuas saat ini menduduki urutan kedua penyumbang kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait