Tripika Kapuas Timur tinjau Pasar Senin

Plt Camat Kapuas Timur, bersama Koramil 1011/03 Anjir, Polsek Kapuas Timur dan petugas puskesmas meninjau pasar tradisional yang digelar setiap hari Senin.(ist)

KUALA KAPUAS,Kalselpos.com-Keberhasilan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona dapat dilihat dari kepatuhan masyarakatnya terhadap peraturan dan protap kesehatan yang diatur dalam PSBB ini.

Unsur Tripika Kapuas Timur, yakni Plt Camat Kapuas Timur, Ansyari Ssos, Koramil 1011/03 Anjir, Polsek Kapuas Timur diampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Anjir Serapat Km 10, Senin ( 8 /6) pukul 09.00 WIB, meninjau pasar mingguan Desa Anjir Serapat Tengah yang merupakan pasar tradisional yang diadakan setiap hari Senin.

Bacaan Lainnya

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Bagi pedagang dan pengunjung pasar Senin Desa Anjir Serapat Tengah yang tidak menggunakan masker langsung dibagikan masker dan disuruh memakainya.(ist)

 

“Pasar tradisional adalah usaha masyarakat yang sulit untuk kita hentikan.
Maka bagi yang tidak mematuhi aturan PSBB secara humanis kita beri arahan hingga peringatan,” ujar Ansyari.

Disebutkan, 95 persen warga sudah mengerti penerapan PSBB ini. terlihat dari kepatuhan menggunakan masker, “Bagi warga yang tidak menggunakan masker, kita bagikan masker,” ucap Ansyari.

Kepala Puskesmas Anjir, Syarif yang ikut dalam peninjauan pasar ini mengatakan, sebelum pelaksanaan PSBB pihaknya dari sudah aktif melakukan penyuluhan dan informasi masalah kesehatan terlebih tentang Corona virus d
Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Desa Anjir Serapat Tengah, dalam kegiatan ini membagikan masker gratis pada pengunjung pasar bagi yang tidak pakai masker, karena masker sebagai salah satu upaya pencegahan. Dan salah satu aturan dalam pelaksanaan PSBB.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait