Pemerintah diminta benahi Saluran Air di Pasar Wildan

Kondisi Pasar Wildan di Jalan Sutoyo S digenangi air sekitar satu sejengkal tangan dewasa. ( Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sejumlah warga dan para pedagang berharap kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin diminta membuat saluran air di Pasar Wildan, tepatnya Jalan Sutoyo S Banjarmasin.

Pasalnya kurang maksimal dalam menampung dan mengalirkan air dari jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Mungkin juga karena kondisi jalan di area sini lebih rendah. Jadi airnya pada ngumpul di sini, selain itu, juga saluran airnya juga kurang maksimal.

“Kami berharap agar kondisi tersebut segera diatasi. Mengingat jika genangan air tinggi kerap menjadikan kaki dengan kondisi terendam,”tutur para pedagang di Pasar wildan yang diwakili Shu Shu seorang pedagang ayam.

 

Akibat banjir ini, sambungnya, maka sepi pembeli, pendapatan kami jadi menurun, karena pembeli malas berkunjung ke pasar ini.

Bagaimana gak sepi, sahut Aliman pedagang sayur di pasar tersebut, omzet penjualan jadi menurun, belum lagi dampak di saat pandemi Corona ini.

Mereka mengakui, hal ini terjadi setiap tahun, karena naiknya gelombang pasang di Laut Jawa mengakibatkan permukaan sungai di Kota Banjarmasin naik.

Namun, tingginya debit air kali ini lebih dalam dari biasanya, hingga mengakibatkan genangan air di sejumlah dataran rendah di wilayah kota Banjarmasin.

“Ketinggian air di permukaan jalan melebihi satu jengkal orang dewasa,”tuturnya sambil mengukur kedalaman banjir tersebut.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Kemudian, ketika kalselpos.com mengambil foto banjir yang dikeluhkan warga dan pedagang pasar wildan tersebut, kemudian datang seorang juru parkir menghampiri wartawan.

Seorang juru parkir di kawasan pasar itu mengaku bernama Budi dengan mengeluhkan hal yang sama. Karena sepi pengunjung, maka otomatis sepi pula parkir,

“Saya berharap hanya pekerjaan ini satu-satunya bisa menafkahi keluarga, apalagi dampak kondisi Covid-19 ini,”ucapnya dengan nada lirih sembari mengatakan hanya melalui media kami bisa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Menurutnya, ketinggian air tak seperti biasa dari sebelumnya. Selain itu, akibat disumbang dari sampah yang menumpuk, karena tumpukan sampah yang banyak ini juga menutupi saluran air.

“Kami berharap adanya perhatian pemerintah, melalui instansi terkait agar pasar rakyat ini ditanggulangi,”ucapnya dengan penuh harap.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Muliadi
Penanggungjawab : SA.Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait