Doni Monardo antisipasi pengangguran akibat Covid-19

Menkes, Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo tiba di BBTKLPP Banjarbaru.(Anas Aliando)

BANJARBARU, Kalselpos.com – Jumlah pengangguran di Indonesia semakin bertambah jumlahnya akibat dari serangan  Covid -19.

“Saat ini lebih dari 3 juta orang kehilangan pekerjaannya akibat Covid. Kita harus antisipasi, sebab orang lapar bisa marah,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Minggu (7/6/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Karena itu, lanjut Doni, pemerintah memberikan kelonggaran bagi daerah yang sudah tidak lagi terpapar Covid. Termasuk juga sektor usaha akan diberikan kelonggaran.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

“Perkebunan, perminyakan dan pertambangan diberi kelonggaran. Namun harus bisa merancang dengan baik. Semua harus tetap diawasi dan perlu sosialisasi dengan baik,” ujarnya.

Artinya, lanjut Doni, tidak ada kegiatan sekonyong-konyong secara besar-besaran, namun harus bertahap.

Doni mengharapkan kepada semua pihak saling bahu membahu membantu masyarakat agar bisa beraktivitas kembali dengan protokol kesehatan.

“Karena protokol kesehatan tidak bisa diabaikan,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait