34 Kasus Positif baru, Banjarmasin Penyumbang Terbanyak

Ilustrasi petugas medis saat melakukan swab test terhadap orang yang rapid testnya menunjukkan hasil Reaktif (dok)

BANJARMASIN,Kalselpos.com– – Seakan tidak ada habisnya, kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengalami penambahan.

 

Bacaan Lainnya

 

Sebaran kasus terkonfirmasi positif di setiap Kabupaten/Kota, Provinsi Kalimantan Selatan (ist)

 

Berdasarkan rilis data yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan (TGTP3) Covid-19 Kalsel pada Sabtu (6/6/2020) sore pukul 16.00 WITA, terjadi penambahan sebanyak 34 kasus terkonfirmasi positif oleh virus Corona.

Dari seluruh tambahan kasus tersebut, Kota Banjarmasin masih menjadi penyumbang terbanyak dengan tambahan 25 kasusnya. Disusul oleh Kabupaten Banjar dengan 3 kasus, 2 kasus di Tanah Laut dan Barito Kuala, serta Kotabaru dan Hulu Sungai Utara (HSU) yang menyumbang 1 kasus.

Disamping itu juga terdapat 2 kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif Covid-19 setelah meninggal dunia, yaitu 1 kasus berasal dari Kota Banjarmasin yang meninggal dunia pada tanggal 27 Mei 2020 dan 1 kasus dari Kota Banjarbaru yang meninggal pada 3 Juni 2020.

Dengan demikian, Total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif virus Corona yang terdapat di Bumi Antasari ini berjumlah 1.247 kasus dengan rincian 1.047 kasus sedang dalam perawatan, 104 Sembuh dan 96 kasus meninggal dunia akibat infeksi yang disebabkan oleh virus yang mematikan tersebut.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Untuk jumlah tertinggi dalam sebaran kasus Covid-19 di Kalsel masih dipegang oleh Kota Banjarmasin dengan 654 kasus terkonfirmasi positifnya, kemudian disusul oleh Kabupaten Tanah Bumbu dengan 134 kasus dan Kabupaten Banjar dengan 121 kasus positifnya.

Lalu, terdapat 89 kasus di Kabupaten Barito Kuala, 85 kasus di Tana Laut, 64 kasus Banjarbaru, 41 kasus Tapin, serta 23 kasus di Kotabaru.

Sedangkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong terdapat 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Hulu Sungai Utara (HSU) 8 kasus, Hulu Sungai Tengah (HST) 6 kasus dan terakhir Kabupaten Balangan dengan 4 kasus.

Disamping itu, terjadi penurunan sedikitnya 9 kasus pada jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dibandingkan pada hari sebelumnya. Pada Jumat (5/6/2020) kemarin, jumlah PDP berjumlah 235 orang, dan pada hari ini tersisa 226 orang.

Orang Dalam Pemantauan juga mengalami oengurangan sebanyak 4 orang. Sehingga total ODP di Kalsel berjumlah 844 orang.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait