Wabup Pantau Posko Covid-19 Naik Motor ‘Trail’

  • Whatsapp
Foto : Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor saat menuju posko Covid-19 Wanaraya dan Barambai naik motor Trail.

MARABAHAN, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala H Rahmadian Noor melakukan pemantauan ke sejumlah posko perbatasan.

Wabup beserta rombongan tim gugus tugas Covid-19 Barito Kuala (Batola) sengaja berkonvoi menggunakan kendaraan Trail menuju wilayah Kecamatan Wanaraya dan Barambai.

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih mudah menjangkau lokasi-lokasi yang menjadi titik sasaran,”ungkap Pak Rahmadi panggilan familiar Wabup Batola itu, Selasa (02/06).

Maklum, dalam situasi musim hujan seperti sekarang selain banyak jalan mengalami kerusakan juga terdapat titik-titik posko perbatasan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Diwilayah Kecamatan Wanaraya dan Barambai banyak didirikan posko pemantauan dari pihak kecamatan dan masyarakat setempat.

Karena daerah tersebut, khususnya Wanaraya berbatasan dengan provinsi tetangga, yakni Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Adapun posko yang mereka buat tersebut di antaranya di Desa Kolam Kiri Dalam, Karya Tani, Kolam Kiri, Karya Baru, Kolam Kanan, Simpang Jaya, Sumber Rahayu, dan Pendalaman, sebut Wabup”.

“Kecamatan Wanaraya dan Barambai merupakan kecamatan pertama di Batola yang terkonfirmasi pasien positif Virus Corona,”ungkapnya.

Sepanjang Maret – April, lanjut mantan anggota DPRD Batola itu, grafik penyebaran di Wanaraya hingga mencapai 11 pasien positif disusul Barambai dengan 14 kasus positif.

Setelah memasuki Mei, grafiknya pun menurun, bahkan tidak ada lagi ditemukan kasus positif.

Penurunan tersebut, karena masyarakat di Wanaraya dan Barambai banyak mendirikan pos-pos penjagaan di perbatasan-perbatasan guna memfilter pergerakan warga, baik antar desa lebih-lebih yang dari luar.

“Lantas, hasilnya pun sangat efektif. Kemudian, memasuki bulan Mei, grafik menurun,”terangnya.

Bahkan sepanjang bulan, tidak lagi ditemukan kasus pasien positif dari Kecamatan dan Barambai.

Di tengah pemantauan posko, Rahmadi berbincang dengan masyarakat setempat. Kemudian ia meminta kepada warga untuk terus mengaktifkan penjagaan sampai penyebaran kasus Covid-19 mereda.

“Meski kasus Covid-19 di Wanaraya dan Barambai menurun, namun masyarakat harus tetap waspada dengan tetap mengaktifkan dan perketat pos-pos penjagaan. Jangan sampai terjadi serangan gelombang kedua,”timpalnya.

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *