Tujuh Pasien Gangguan Jiwa Terpapar Covid

RSJ Mutiara Sukma Kota Mataram

LOMBOK, Kalselpos.com – Tujuh orang pasien gangguan jiwa yang tengah menjalani perawatan mental di Rumah Sakit Jiwa, RSJ Mutiara Sukma Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

Pihak rumah sakit menyatakan, awal mula para pasien terpapar covid, diduga bermula dari dirujuknya seorang pasien asal desa Lingsar Lombok Barat, yang terdiagnosa mengalami gejala gangguan jiwa.

Bacaan Lainnya

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

Direktur RSJ Mutiara Sukma, Dr.Evi Kustini Soma Wijaya mengatakan, setelah berinteraksi dan bercampur di ruang perawatan bersama pasien lainnya, barulah diketahui pasien tersebut sebelumnya sempat kontak dengan pasien dalam pengawasan, yang tak lain adalah keluarganya sendiri.

“Sebagai langkah antisipatif agar tidak menyebar kepada para pasien lainnya, saat ini sebanyak 7 orang pasien gangguan jiwa yang terpapar telah mendapatkan tindakan perawatan, dan 4 orang diantaranya masih menjalani isolasi” ujarnya.

Selain melakukan perawatan pada 7 pasien terkonfirmasi covid itu, pihak rumah sakit juga melakukan tindakan pengawasan terhadap 17 orang yang tercatat memiliki riyawat kontak dengan pasien, dan mereka kini berstatus pasien dalam pemantauan (ODP).

Penulis: Tim Kalselpos
Penanggung Jawab: S.A Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait