Tanbu tahap sosialisasi pemberlakuan “New Normal”

  • Whatsapp
SOSIALISASI - H. Rooswandi Salem, Sekda Tanbu bersama Polres dan Kodim 1022/TNB sosialisaai new normal di Taman Edukasi Park Batulicin.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Istilah “New Normal” pada saat sekarang mudah ditemui masyarakat dalam berbagai platform media. New normal dalam istilah umumnya adalah tata cara hidup baru di tengah pandemi virus Corona.

 

Bacaan Lainnya

SOSIALISASI – H. Rooswandi Salem, Sekda Tanbu bersama Polres dan Kodim 1022/TNB sosialisaai new normal di Taman Edukasi Park Batulicin.(ist)

Terkait dengan pemberlakuan new normal di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), pada saat ini baru dilaksanakan tahapan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

H. Rooswandi Salem selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada 
kalselpos.com, Rabu (3/6) sore menyampaikan hal itu. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Saat ini, Pemkab Tanbu dan Tim Gugus Covid-19 Tanbu, kata Rooswandi masih melakukan tahapan awal sebelum pemberlakuan new normal secara keseluruhan di wilayah Tanbu.

“Mengingat di daerah kita masih cukup banyak angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sementara tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi dari Tanbu masih sangat sedikit,” ungkapnya.

Dijelaskan, setelah tahap awal sosialisasi terkait new normal sudah dipahami oleh masyarakat secara luas, baru akan bertahap memberlakukannya. 

“Untuk sementara waktu ini akan diberlakukan di tempat-tempat ibadah terlebih dahulu. Namun, itupun harus memiliki syarat wilayah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, update Tim Gugus Covid-19 Tanbu, per Rabu 3 Juni 2020 untuk jumlah pasien yang terkonfirmasi di Tanbu berjumlah 133 orang, dalam perawatan 123 orang, sembuh 2 orang dan meninggal 2 orang. 

Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 665 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 47 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  0 orang. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *