Pasien Covid 19 di Kota Idaman Meninggal

  • Whatsapp
Teks foto Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza (tengah)
Teks foto Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza (tengah)

BANJARBARU, kalselpos.com – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid 19 asal Kota Banjarbaru meninggal dunia.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza kemarin.

Bacaan Lainnya

Diungkapkannya, saat meninggal, status pasien adalah PDP dengan hasil reaktif rapid test, sehingga dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Namun ditambahkannya, pada Rabu 3 Juni 2020 status positif covid-19 pasien yang meninggal tersebitbbaru pihaknya terima konfirmasinya.

Ia mengatakan, meninggalnya pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun dan sebelumnya menderita sakit saluran pernafasan itu menjadi kasus meninggal perdana terinfeksi Covid-19 di Banjarbaru.

Menurut dia, kendala yang dihadapi adalah hasil swab baru bisa diketahui beberapa hari kemudian sehingga jika pasien meninggal terutama dengan status PDP maka dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

“Seperti kasus meninggalnya pasien ini, statusnya PDP dan setelah di tes swab beberapa hari sebelumnya, baru terkonfirmasi positif hari ini sehingga baru dimasukan dalam data gugus tugas,” ucap Kadiskes Banjarbaru itu.

Dikatakan, gugus tugas melakukan pemeriksaan anggota keluarga pasien bersangkutan untuk mengetahui penularan virus Corona dan masih menunggu hasil tes yang diketahui beberapa hari ke depan.

Sementara itu, data sebaran kasus COVID-19 di Kota Banjarbaru yang dikeluarkan GTPP, Rabu, selain satu pasien positif meninggal, 35 pasien positif dirawat, 21 sembuh, 28 orang ODP dan 15 orang PDP.

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *