Makodim Sambut 100 Prajurit dari Batalyon Infanteri 621/Manuntung

  • Whatsapp
Foto : Upacara penyambutan 100 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 621/Manuntung oleh Dandim 1007/Banjarmasin untuk membantu penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dalam menjalankan misi pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat yang sudah diperintahkan oleh Panglima TNI beberapa waktu lalu, Makodim 1007/Banjarmasin kedatanagn bantuan sebanyak 100 orang prajurit dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 621/Manuntung, Rabu (3/6/2020) malam.

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, prajurit yang bermarkas di Barabai, Hulu Singai Tengah (HST) tersebut nantinya akan ditugaskan di setiap tempat keramaian khususnya tempat usaha untuk membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Malam ini kami menerima 100 prajurit dari Batalyon, untuk membantu teman-teman dilapangan dalam rangka membantu penegakan disiplin Covid19,” Ucap lelaki dengan sapaan Anggara itu.

Orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin itu mengatakan, 100 orang prajurit yang datang itu nantinya akan disebar di titik-titik keramaian seperti pasar, mall, dan tempat rekreasi di Bumi Kayuh Baimbai ini.

Kemudian ia juga menegaskan kepada 100 prajurit yang datang guna menjalani tugas untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu, agar selalu disiplin dan bangga mengemban tugas yang diberikan.

“Tugas ini adalah ibadah, kami akan terus mengedukasi masyarakat dengan cara yang humanis,” tegasnya.

Ia meminta, agar masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar bisa memeri hasil yang maksimal dalam upaya mebangkal penularan virus yabg belum ada vaksinnya itu.

“Utamanya adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyeberan Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Teks Foto : Upacara penyambutan 100 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 621/Manuntung oleh Dandim 1007/Banjarmasin untuk membantu penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat Kota Banjarmasin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *