Akhir Masa Jabatan, Hermansyah Fokus Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Di masa akhir jabatannya sebagai Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengaku akan lebih memfokuskan diri dalam penanganan kasus Covid-19 atau virus Corona yang terjadi di kota yang saat ini tengah dipimpinnya bersama Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

 

Bacaan Lainnya

Pasalnya sejauh ini orang yang tetapar Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah melebihi seribu orang yang terkonfirmasi positif, diantaranya terdapat sebanyak 477 kasus dari Kota Banjarmasin.

“Yang lebih menjadi perhatian itu jumlah orang yang meninggal dunia akibat virus ini lebih tinggi daripada tingkat kesembuhannya,” ucapnya saat ditemui awak media di Balaikota Banjarmasin, Rabu (3/6/2020) petang.

Menurutnya, musibah Covid-19 yang saat ini terjadi sudah termasuk dalam kategori darurat nasional. Pasalnya hampir seluruh wilayah Indonesia sudah dikelilingi virus yang mematikan itu.

“Dengan berakhir masa jabatan ini, kita akan lebih memperhatikan masyarakat dalam mehadapi Covid-19, agar tidak ada lagi penambahan orang yang tetapar Covid-19 di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Dengan demikin, ia menegaskan, agar masyarakat yang tinggal di Bumi Kayuh Baimbai ini tidak menganggap remeh dalam mehadapi kondisibyang saat ini dihadapi.

“Ini sudah menjadi darurat kesehatan. Ayo sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dari kota kita,” ajaknya.

Kendati demikian, ia menegaskan, berdasarkan Undang-Undang, orang nomor dua di Kota Seribu Sungai itu tetap akan mengambil langkah untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19 dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) lingkup Pemko Banjarmasin.

“Dinas mana saja akan saya betul-betul kita awasi penggunaan anggaran dan pekerjaan nya, jika ada ditemukan penyelewengan maka saya bawa ke ranah hukum atau ranah aturan yang terkait,” tukasnya.

Disisi lain, ia juga mengimbau khususnya kepada masyarakat Kota Banjarmasin, bahwa saat ini Pemko Banjarmasin sudah meakhiri masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun ia tetap menekankan agar masyarakat harus bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Gunakan masker dan kurangi berinteraksi dengan orang banyak maupun berkumpul. Tentunya harus tetap menjaga pola hidup yang sehat,” pungkasnya.

Pemulis : Fudail
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *