Polsek Banama Tingang dukung program Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
PANEN - Kapolsek Banama Tingang bersama anggotanya memanen hasil kebun yang dicanangkan untuk kesiapan ketahanan pangan.(ist)

PULANG PISAU, Kalselpos.com – Anggota Polsek Banama Tingang membentuk kegiatan dalam mendukung program ketahanan pangan, di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan pendukung itu adalah berkebun dan tembak ikan.

Bacaan Lainnya

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Rabu, (03/06) pagi Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K bersama anggota, memanen hasil kebunnya yang berlokasi
di belakang Mako Polsek Banama Tingang Jalan Lintas Trans Kalimantan Palangkaraya – Kuala Kurun, Desa Goha Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

Bisa dilihat sayur mayur organik, tumbuh subur serta kolam ikan yang berisi ikan lele yang juga sudah mulai membesar.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Banama Tingang, Ipda Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, program pendukung ini nantinya diperuntukkan bagi kesejahteraan anggota Polsek Banama Tingang dan masyarakat sekitar, selama pandemi Covid-19, jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan bahan makanan di pasar.

“Kegiatan ini memang telah kami lakukan sejak lama, sebelum adanya pandemi Covid-19. Insya Allah hasil panen kebun dan budidaya ikan yang ada sekarang hasilnya cukup. Namun jika situasi mengharuskan kami untuk menambah perkebunan dan budidaya ikan dengan skala yang lebih besar, demi kesejahteraan anggota dan masyatakat sekitar, kami akan selalu siap,” pungkas Ivan.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *