Pemkab Kapuas jadwal ulang pelaksanaan PSBB

  • Whatsapp
H Junaidi, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Sehubungan dengan penjadwalan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang pada awalnya dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 1 – 15 Juni 2020, kini jadwal tersebut telah diatur ulang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dan Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 setempat melalui finalisasi rapat Peraturan Bupati (Perbup) dan analisis kajian serta pertimbangan yang sangat mendalam, PSBB akhirnya ditetapkan pada tanggal 4 – 17 Juni 2020.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dr H Junaidi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/6) pagi.

Bacaan Lainnya

Penjadwalan ulang ini berdasarkan hasil finalisasi rapat Perbup oleh Pemkab dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabuapaten Kapuas yang disesuaikan dengan masa inkubasi Virus Corona adalah kurang lebih dua minggu atau 14 hari.

Dengan pertimbangan tersebut maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas bersama dengan pihak terkait, memutuskan pelaksanaan PSBB di Kapuas akan dari tanggal 4 sampai 17 Juni 2020.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Berdasarkan finalisasi rapat Perbup serta analisis dan kajian – kajian pertimbangan yang mendalam, terhadap data yang tersedia untuk umum, masa inkubasi virus Corona adalah berlangsung selama 14 hari. Maka dari itu kami mengambil tindakan keputusan menjadwalkan ulang masa pelaksanaan PSBB ini sesuai dengan masa inkubasi virus tersebut,” terang Junaidi.

Sekali lagi ucap Junaidi, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama jajaran Pemkab Kapuas, unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengharapkan, seluruh masyarakat Kapuas mendukungan pelaksanaan PSBB agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dengan dukungan yang kuat dari masyarakat tutur Junaidi, maka itu akan menjadi sinergi bersama dalam suksesnya pelaksanaan PSBB di Kapuas.

Semua harus optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini bahwa dengan pemberlakuan PSBB yang digagas Pemkab akan dapat memutus mata rantai virus Corona dan masyarakat Kapuas dapat beraktivitas normal seperti semula.

“Kita semua bisa menjadi pahlawan tanpa harus bejuang di medan perang, hanya dengan berdiam diri di rumah saja kita sudah menjadi pahlawan untuk diri sendiri, keluarga serta masyarakat sekitar,” pungkas Junaidi.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *